Selasa, 28 Agustus 2012

RENUNGAN MALAM : MARI BERSYUKUR


Hanya sebuah cerita namun mungkin bisa membuat kita tersadar betapa pentingnya kita bersyukur kepada diri sendiri dan jangan selalu iri dengan apa yang di lihat oleh mata kepada orang lain yang tampaknya selalu menyenangkan.

Pada suatu ketika ada seekor siput selalu memandang sinis dan iri terhadap katak. Suatu hari, katak yang kehilangan kesabaran karena telah di
 perlakukan demikian oleh siput akhirnya berkata kepadanya: “Tuan siput, apakah saya telah melakukan kesalahan, sehingga Anda begitu membenci saya?”

Siput menjawab: “Kalian kaum katak sungguh selalu menyenangkan dan gembira di lihat, kalian mempunyai empat kaki dan bisa melompat ke sana ke mari, Tapi saya mesti membawa cangkang yang berat ini dan jelek ini, merangkak di tanah, jadi saya merasa sangat sedih terhadap diri sendiri.”

Katak menjawab: “Setiap kehidupan memiliki penderitaannya masing-masing, hanya saja kamu cuma melihat kegembiraan saya, tetapi kamu tidak melihat penderitaan kami (katak).”

Dan seketika, ada seekor elang besar yang terbang ke arah mereka, siput dengan cepat memasukan badannya ke dalam cangkang, sedangkan katak melompat tinggu dan langsung dimangsa oleh elang lewat tangan elang yang perkasa.

Saudara terkasih dalam Kristus, sering kali kita melihat orang lain senang dan gembira dan sering kali kita mengeluarkan kata-kata iri dengki sehingga kita secara tidak langsung menambahkan beban berat kepada seseorang tanpa kita sadari. 

Marilah kita nikmatilah kehidupan kita ini, tidak perlu dibandingkan dengan orang lain. keirian hati kita terhadap orang lain akan membawa lebih banyak penderitaan. Lebih baik pikirkanlah apa yang kita miliki. Hal tersebut akan membawakan lebih banyak rasa syukur dan kebahagiaan bagi kita sendiri. Dan kita juga tidak menambah dosa dengan berkata kepada yang lain, karena kata kata lebih tajam dari pada pedang atau silet.

Mari syukuri dan temukan kebahagiaan yang indah ini lewat rasa syukur yang mendalam kepadaNYA.

Selamat Malam, Tuhan memberkati kita semua. AMIN!!

1 komentar: